Sabtu, 22 Oktober 2011

Jurus Ninja

Genjutsu

Sesuai namanya yaitu jurus ilusi, jutsu ini teknik yang menyerang saraf lawan, hingga menimbulkan ilusi dan halusinasi. Jutsu ini sering digunakan saat sang ninja ingin melarikan diri, atau menyerang dari jauh. Selain manusia, hewan seperti anjing, juga bisa terpengaruh jutsu ini.


Ninjutsu

Jika Genjutsu menimbulkan ilusi, maka serangan ninjutsu sangat nyata. Jutsu ini biasanya dibarengi dengan gerakan tangan, yang menggambarkan lambang binatang dari 12 shio. Jutsu ini juga dipengaruhi dengan elemen alam, seperti Chidori (elemen petir) dan fire ball (elemen api) milik Uchiha Sasuke. Selain itu, sealing jutsu (teknik mengunci jutsu) dan cursed jutsu (teknik kutukan) yang termasuk ninjutsu.


Taijutsu

Jutsu yang satu ini tergolong unik. Sesuai namanya yaitu teknik badan, jutsu ini berfungsi memaksimalkan kekuatan manusia. Seperti Rock Lee yang kurang pandai dalam ninjutsu, sangat bergantung pada taijutsu. Selain itu, Hokage kelima Tsunade dan Haruno Sakura, menguasai taijutsu dengan baik.

Kinjutsu

Ini adalah jutsu rahasia, yang biasanya hanya dikuasai oleh para Kage (pemimpin desa). Salah satunya adalah jurus menggandakan diri hingga berjumlah ratusan, milik Naruto.

Hijutsu

Merupakan jurus khusus yang dikuasai, berdasarkan garis keturunan. Masing – masing klan memiliki jenis hijutsu yang berbeda dan tidak bisa diajarkan, pada orang dari klan lain. Contohnya adalah Byakugan milik klan Hyuga, Kikaichu (serangga parasit) milik klan Aburame, atau Sharingan milik klan Uchiha.

0 komentar:

Posting Komentar

All About Naruto © 2008 Template by:
SkinCorner